Makanan Rahasia Awet Muda Dan Kulit Sehat

Awet Muda

Semua orang pasti akan mengalami yang namanya fase pertambahan usia atau fase penuaan. Kebanyakan dari kita yang mulai bertambah tua pasti sangat khawatir dengan kulit yang berkerut. Kabar gembira, ternyata ada beberapa makanan yang dipercaya dapat menjadi rahasia kulit sehat. Secara umum, dengan mengkonsumsi sayuran dan buah secara rutin mampu membuat kulit menjadi sehat. 

Karena sayuran dan buah mengandung molekul antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas akibat polusi udara. Vitamin C yang terdapat di dalam sayuran dan buah juga dapat menjaga produksi kolagen. Anda juga harus memastikan bahwa kebutuhan protein anda cukup, cairan tubuh dan juga lemak sehat. Berikut ini saya akan memberikan informasi apa saja makanan yang dipercaya mampu membuat anda Awet Muda dan memiliki kulit yang sehat.


Resep Rahasia Agar Awet Muda Dan Merawat Kulit

Tidak perlu mahal, dengan rutin mengkonsumsi makanan berikut ini ternyata dapat membuat anda senantiasa terlihat muda loh. Dan juga dapat menjaga kesehatan dan kelembutan kulit anda.


Minyak Zaitun
Awet Muda

Minyak Zaitun atau biasa disebut dengan Ekstra Virgin Olive Oill merupakan salah satu makanan yang paling sehat di dunia. Selain mampu menurunkan resiko dari berbagai penyakit yang berhubungan langsung dengan penuaan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. 

Penelitian mengungkapkan bahwa minyak zaitun memiliki efek anti peradangan yang berfungsi untuk melindungi kulit. Dan juga mampu merawat kerusakan akibat dari sinar matahari. Ada sekitar 73% dari minyak zaitun yang merupakan lemak tak jenuh tunggal yang dikaitkan dengan elastisitas dan kekencangan kulit.


Salmon
Awet Muda

Salmon sendiri sangat kaya dengan asam lemak omega-3. Salmon selain bermanfaat untuk melindungi fungsi jantung, juga asam lemaknya mampu menjadi rahasia kecantikan karena dapat melindungi kulit dari peradangan serta kerusakan akibat sinar matahari. Salmon juga mengandung molekul antioksidan atau biasa disebut dengan astaxanthin. 

Sebuah studi mengungangkapkan bahwa kombinasi dari astaxanthin dan kolagen memiliki potensi untuk meningkatkan elastisitas dan dehidrasi pada kulit wajah yang mengalami kerusakan akibat terpapar sinar matahari langsung.


Daging Sapi Dan Ayam
Awet Muda

Sumber protein yang paling banyak dikonsumsi adalah daging sapi dan daging ayam. Di dalamnya terdapat protein yang sangat esensial untuk kulit karena berperan langsung dalam pembentukan kolagen. 

Memasak daging sapi dengan panas yang tinggi memang dapat mengurangi kandungan anti penuaan dini. Namun untuk meminimalisir penurunan kandungan tersebut, anda lebih disarankan untuk sering membolak-balikkan daging sapi tersebut ketika dimasak.


Teh Hijau
Awet Muda

Teh Hijau digadang-gadang sebagai minuman yang paling menyehatkan di dunia. Teh ini dipercaya dapat menjadi resep rahasia Awet Muda karena memiliki antioksidan polifenol yang sangat tinggi. 

Para ahli mengungkapkan bahwa senyawa-senyawa polifenol dapat melindungi kolagen, sehingga dapat membantu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Sebuah studi juga menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi suplemen dan krim teh hijau berpotensi menjaga elastisitas kulit anda.


Tomat
Awet Muda

Dalam mencari makanan yang sehat agar dapat menjaga kulit anda agar terlihat tetap muda sebenarnya tidak perlu mahal, contohnya seperti tomat yang harganya cenderung murah dan dapat dicari dimana-mana. Tomat merupakan sayuran buah yang ditopang oleh likopen. Likopen merupakan senyawa yang memiliki potensi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk hasil yang lebih optimal anda bisa mengolah tomat menggunakan minyak sehat seperti minyak zaitun.


Jeruk
Awet Muda

Kandungan air yang terdapat dalam buah jeruk sangatlah tinggi. Sehingga dengan anda mengkonsumsi secara rutin dapat membantu sel kulit senantiasa terhidrasi. Buah jeruk juga menjadi salah satu sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sangat berperan penting dalam pembentukan kolagen atau protein dalam kulit sehingga dapat menjadikan kulit anda senantiasa lembut dan elastis.


Alpukat 
Awet Muda

Dalam menjaga kulit agar tetap sehat tidak akan lengkap tanpa buah alpukat. Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang dapat memelihara hidrasi pada kulit. Jenis lemak yang sehat ini juga dapat membantu penyerapan nutrisi dan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh.


Setiap orang pasti akan menemui hari tua mereka. Tapi tidak ada salahnya kalau dari sekarang anda dapat merawat kulit anda agar senantiasa sehat dan Awet Muda. Ada beberapa makanan yang relatif murah yang berada disekitar dan dapat menjadi rahasia kulit sehat. Pastikan anda jika rutin mengkonsumsi makanan sehat dan didampingi dengan air putih yang cukup dan tidak berlebihan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberi manfaat kepada anda dan dapat membantu anda dalam menentukan makanan apa saja yang sehat bagi tubuh.
Share:

Postingan Populer

Label

Recent Posts